bingkai

*** KESELAMATAN KESEHATAN ITU PENTING KARENA, KESEHATAN ADALAH MAHKOTA TAK TERLIHAT DAN TIDAK ADA SEORANG PUN YANG DAPAT MELIHATNYA KECUALI MEREKA YANG SAKIT. DAN ILMU ADALAH PERUBAHAN KARENA DENGAN ILMU ANDA MERAIH KEHIDUPAN YANG SEHAT JASMANI DAN SEHAT BATIN ***TEMA UTAMA >> FORUM KESEHATAN SESUAI HASIL PENELITIANAN TIM MEDIS DAN CARA RASULULLAH

NHUR ILAHI HIJAU DAUN
Akbid Sumber Kasih Enrekang

Tips Agar Tetap Bugar Di Kantor

MINIMNYA waktu bukan menjadi alasan bahwa urusan olahraga terabaikan. Siasati dengan aksi bugar agar stamina Anda senantiasa terjaga.

Bagi para pekerja aktif, urusan olahraga mungkin menjadi urusan kesekian. Alasan minimnya waktu, kelelahan hingga rasa malas yang menyerang menjadi faktor yang membuat mereka enggan melakukan olahraga.

Padahal, gaya hidup saat ini sangatlah tidak wajar dan berbeda dengan orang terdahulu. Jika dulu orang akan beraktivitas lebih dari satu tempat, maka saat ini banyak orang menghabiskan waktu di satu tempat selama seharian penuh. Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa munculnya pekerja menetap adalah bagian dari masalah yang dapat menyebabkan epidemi obesitas. Hal itu dikarenakan berada di tempat yang sama dalam jangka waktu lama membuat tubuh tidak sehat, lesu, dan kurang bergairah. Tak jarang, timbunan lemak pun makin menumpuk karena para individu tersebut minim aktivitas.

Saat ini, banyak orang melewatkan makan siang di depan komputer dan tidak beranjak dari meja mereka.  Padahal, penelitian menemukan bahwa istirahat kecil sekalipun akan mendatangkan perbedaan positif bagi kesehatan tubuh. Nah, untuk menyiasati kekurangan aktivitas tersebut, Anda dapat melakukan hal-hal berikut seperti diulas Healthmeup.

Tetap aktif sepanjang hari

Berjalanlah dan berbicara dengan “handsfree” sebanyak mungkin atau berdiri selama mungkin saat melakukan pertemuan atau bahkan berdiri sejenak saat bekerja jika Anda tidak memiliki banyak tugas untuk diketik. Berjalanlah selama istirahat makan siang kemudian kembali lagi ke meja kerja Anda. Meski terlihat sepele, aktivitas ini dapat memertahankan kebugaran Anda.

Meregangkan jari sejenak

Ketika tidak ada ketikan, pulihkan jemari Anda dengan meremas balon karet yang lentur atau karet rambut. Ambil sisinya sejenak dan remaslah. Lakukan ini setiap kali Anda memiliki waktu luang di rumah baik sambil menonton acara televisi, saat mengemudi atau sedang membaca buku.  Cara ini sangat ampuh membuat jari-jari Anda tetap terlihat rileks dan tidak kaku karena terlalu banyak menari-nari di atas keyboard.

Jaga posisi bahu saat duduk

Jika Anda sedang duduk, biasakan untuk membuat posisi duduk dengan posisi ke arah monitor komputer di mana bahu Anda berada sedikit di atas pandangan mata. Hal ini akan membantu Anda melihat lurus ke depan tanpa perlu memiringkan kepala ke bawah yang menyebabkan  Anda tergelincir atau merosot. Selain itu, kebiasaan sederhana ini akan membantu Anda terhindar dari nyeri punggu, leher dan bahu yang umum terjadi.

Jika Anda Mau Memberi Komentarx Klik Banner berikut Ini !!!